Pembuat Logo Gratis dan Buat Logo Online Shop

Table of Contents

Bahkan dengan pengalaman desain yang terbatas, Sobat dapat membuat logo yang menonjol untuk bisnis Sobat. Logo Sobat lebih dari sekedar sekelompok simbol, huruf, dan warna. Ini adalah hal pertama yang dikenali pelanggan tentang bisnis Sobat. 

Ini bisa menjadi salah satu kekuatan pendorong di balik kesuksesan bisnis Sobat, atau logo yang buruk dapat membatasi upaya pemasaran dan penjualan Sobat.

Namun, meskipun penting, sebagai pemilik bisnis baru, mungkin sulit mengeluarkan uang untuk membayar seorang desainer logo profesional. 

Jika Sobat memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman desain, membuat logo yang sempurna mungkin tampak seperti tugas yang mustahil.

Jika ini terdengar seperti Sobat, jangan khawatir. Artikel ini akan memandu Sobat tentang pembuat logo terbaik, ditambah beberapa opsi terjangkau jika Sobat memiliki sedikit ruang ekstra dalam anggaran Sobat. 

Mengapa Logo Profesional Penting Bagi Merek?

Ketika berbicara tentang merek Sobat, kesan pertama itu penting. Dan kualitas logo Sobat pada akhirnya akan menentukan kesan pertama yang Sobat berikan. 

Logo yang dirancang dengan baik dapat membangun kepercayaan dan otoritas di antara pelanggan Sobat. Sebaliknya, logo yang buruk dapat membuat pelanggan memilih untuk memilih pesaing Sobat.

Efek dari logo berkualitas rendah dapat diperkuat di berbagai saluran seperti media sosial, web, dan media cetak, jika warna atau tata letaknya dibuat dengan buruk.

Sobat mungkin memiliki produk atau layanan terbaik di industri Sobat, tetapi logo yang terlihat amatir dapat membuat orang enggan mencoba merek Sobat.

Di sisi lain, logo bisnis yang dirancang dengan baik dapat:
  • Menarik perhatian calon pelanggan : Manusia mempunyai rentang perhatian yang pendek. Logo yang bagus dapat menarik perhatian dan mengomunikasikan nilai merek Sobat dengan cepat.

  • Membuat Sobat dikenali : Logo adalah fondasi identitas merek Sobat. Ini dapat membedakan Sobat dari pesaing dan membantu orang mengingat bisnis Sobat di saluran mana pun.

  • Membangun loyalitas pelanggan : Logo profesional dapat membantu Sobat membangun kepercayaan dengan orang-orang bahkan sebelum mereka berinteraksi dengan merek Sobat. Meskipun logo tidak berfungsi untuk produk dan layanan Sobat, logo akan berfungsi sebagai pengingat bagi mereka yang memiliki pengalaman baik dengan merek Sobat.

Sebuah bisnis kecil mungkin tidak akan berhasil tanpa logo yang bagus. Hal ini dapat membuat Sobat berkesan, mengekspresikan proposisi penjualan unik Sobat, dan terhubung dengan audiens Sobat, yang dapat menghasilkan retensi dan penjualan yang lebih baik dari waktu ke waktu. 

Mari kita lihat beberapa pembuat logo berbayar dan gratis terbaik untuk mulai mendesain logo Sobat sekarang. 

Menghasilkan logo unik dan dirancang dengan baik dapat menjadi sebuah tantangan. Rasanya seperti Sobat tidak tahu harus mulai dari mana dan Sobat harus menyewa seorang desainer profesional untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

Untuk membantu Sobat menemukan logo yang sempurna (tanpa mengeluarkan banyak uang), kami telah menyusun daftar pembuat logo online gratis terbaik sehingga Sobat dapat memastikan desain merek Sobat mudah diingat dan membedakan Sobat dari pesaing.

1. Shopify Logo Maker


Jika Sobat mencari  pembuat logo online gratis terbaik, Shopify siap membantu Sobat. Sebagai aplikasi seluler untuk iOS dan Android, aplikasi ini membantu Sobat membangun merek dari awal, langsung dari telapak tangan Sobat. Itu juga dipercaya oleh 140.000+ pemilik bisnis.

Cukup jawab beberapa pertanyaan tentang bisnis Sobat dan pembuat logo kami akan menyarankan logo dari ratusan templat yang tersedia. Dari sana, Sobat dapat memanfaatkan manfaat berikut:

  • Menghemat waktu dan uang : Pembuat logo ini gratis untuk digunakan, sehingga siapa pun dapat membuat logo bermerek yang luar biasa dalam hitungan menit. 

  • Ratusan templat :  Pilih dari ratusan templat logo berbeda yang dirancang oleh para profesional semuanya gratis.

  • Paket merek lengkap : Logo Sobat hanyalah titik awal. Unduh aset merek Sobat untuk Facebook, X, Instagram, dan YouTube untuk mengembangkan merek Sobat di media sosial. Ingin dapat mengunduh logo Sobat sebagai JPG? Sobat mengerti. 

  • Studio desain intuitif : Sesuaikan warna, tambahkan ikon, edit tata letak, dan lainnya untuk membangun merek yang unik. 

  • Disesuaikan untuk industri Sobat : Temukan logo khusus untuk industri Sobat. Berikan kami nilai merek Sobat dan alat ini akan mengurus sisanya. 

Pembuat logo ini gratis untuk digunakan, baik Sobat pedagang Shopify atau bukan. Ada templat logo premium yang dapat Sobat beli di dalam aplikasi jika Sobat menginginkan sesuatu yang lebih profesional. 

Meskipun demikian, Sobat hanya akan dikenakan biaya jika memutuskan untuk mengunduhnya. Secara keseluruhan, ini adalah alat yang berguna jika Sobat ingin membuat logo DIY secara gratis. 

2. Canva


Canva mungkin adalah desainer logo yang paling aktif dalam daftar dan cocok untuk pemula. Canva juga memiliki proses desain yang cukup intuitif sehingga memudahkan untuk memulai.

Templatnya dibagi berdasarkan topik seperti lencana, seni/desain, mode, olahraga, makanan dan minuman, otomotif, dan banyak lagi. 

Beberapa logo dalam pembuat ini cerdas dan menyenangkan, tetapi Sobat harus melakukan pengeditan sendiri. Alat desain Canva membuatnya sangat sederhana dan terdapat artikel dukungan untuk membantu jika Sobat mengalami kebuntuan pada sesuatu. 

Setelah Sobat menyelesaikan desain, Sobat dapat mengunduh logo resolusi tinggi secara gratis dan menggunakannya sesuka Sobat.

Jika Sobat pernah menggunakan Canva untuk pekerjaan desain lainnya, Sobat tidak akan kesulitan untuk mempercepatnya dengan cepat. Ini telah menjadi alat pembuat logo yang sangat populer karena alasan yang bagus.

3. Ucraft Logo Creator Tool


Pembuat Logo oleh Ucraft adalah pembuat logo gratis yang membantu Sobat membuat logo profesional hanya dalam beberapa klik. 

Sobat akan menemukan pilihan ikon, font, dan bentuk yang digunakan untuk mendesain logo dari awal.  Kemudian, Sobat dapat mengekspor logo baru Sobat dalam format PNG secara gratis atau dalam format SVG atau EPS seharga $7.

Hasil? Sobat akan mendapatkan file PNG resolusi tinggi, sehingga Sobat dapat menggunakannya kembali di mana saja dan ini sepenuhnya gratis.

4. Squarespace


Platform pembuatan situs web Squarespace juga memiliki pembuat logo gratis yang membuat logo berkualitas tinggi dari awal. 

Meskipun mereka tidak memiliki banyak opsi seperti beberapa opsi lain yang tercantum di atas, pembuat logo mereka memberi Sobat cukup banyak opsi untuk memulai.

Sobat harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, tetapi dapat mengunduh logo yang Sobat buat. Jika Sobat menggunakan Squarespace untuk situs web Sobat, akan sangat membantu jika Sobat menyimpan semua aset dan merek Sobat dalam satu atap. 

Editor logo juga memberi Sobat kemampuan untuk melihat dengan mudah bagaimana logo Sobat akan terlihat di kartu nama, situs web Sobat, dan bahkan pakaian.

Alat pembuat logo berbayar terbaik secara online
Pembuat online berikut ini bebas untuk mencoba. Beberapa di antaranya memungkinkan Anda mengunduh logo JPEG beresolusi rendah, tetapi Anda harus membayar untuk mengunduh file vektor.


Demikianlah mengenai pembuatan logo gratis dan buat logo online shop yang dapat MRH Graphix bagikan kepada sobat semua, semoga membantu.

2 comments

Comment Author Avatar
August 19, 2024 at 8:27 PM Delete
Good job
Comment Author Avatar
September 20, 2024 at 10:19 AM Delete
Thank you!